Levitasi vs Jump Shot

Bagi sebagian orang mungkin sudah mengetahui Levitasi, namun bagi yang belum mengetahuinya disini akan saya sedikit jelaskan Salah satu tehnik Fotografi yang disebut Levitasi. apa yang dimaksud dengan Teknik Levitasi? Levitasi adalah tehnik membuat object foto (seseorang) tampak seolah – olah terlihat melayang tanpa menggunakan alat bantu.

Foto Levitasi ada yang Levitasi Murni dilakukan tanpa editing ada juga Levitasi Buatan yang menggunakan proses editing dan alat bantu berupa tali, meja, kursi dan lain-lain, Jadi model berpose melayang diatasnya, kemudian alat bantu tersebut dihilangkan dengan software seperti Photoshop, Gimp, dll. Jadi inti dari Levitasi adalah model yang melompat dan berpose sehingga seolah-olah ia tampak melayang dan harus senatural mungkin (tidak over expresi).

Sedangkan teknik jump shot adalah tehnik mengambil gambar dimana objek memang terlihat melompat bukan melayang. Jadi perbedaannya ada di Levitasi (melayang) dan Jump Shot (melompat). Jika melayang maka gerakan haruslah senatural mungkin, disini kita bisa sedikit berimajinasi dan membayangkan sosok yang melayang. Jadi seperti orang yang benar – benar bisa terbang. Sedangkan gerakang melompat object terlihat kaku dan tidak natural.

Masih bingung? Mari kita lihat perbedaannya dengan gambar
Foto Levitasi
Foto Levitasi (karya dari Natsumi) : Seorang wanita seolah – olah melayang (terbang di atas padang ilalang)
disini wanita tersebut kelihatan melayang alami tanpa beban dan tanpa terlalu banyak ekspresi wajah

Foto Levitasi
Foto Jump shot (Terlihat melompat dan expresi wajah yang terlihat berlebihan)

Seperti itulah kurang lebih penjelasan Perbedaan Teknik Levitasi vs Jump Shot, semoga semakin menambah inspirasi dan daya imajinasi anda. Nantikan tips dan trik membuat Efek Levitasi hanya di ilmugrafis.com
Terima kasih, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s