FRIEND 4 EVER


Cerpen Nahda Yumna ‘ufairoh

“Hai semua……”sapaku
“hai juga nahda….”temen-temenku pada jawab
“kalian lagi apa nih,pasti ngomongin aku ya???”kataku GR
“idih ngapain coba ngomongin kamu,daripada ngomongin kamu mendingan ngomongin yg lain”dengan suara keras.
Waktu itu aku dan yana mau ke toilet,tiba-tiba aku tertabrak seseorang
“eh…maaf ya…”kata cowok itu
“ya nggak papa…..kayaknya aku baru ngeliat kamu di sekolah ini,kamu murid baru ya????”tanyaku
“iya,aku murid baru di sini,namaku wahyu”
“aku yana”yana ngenalin diri ke wahyu
“kalau kamu siapa???”tanya wahyu
“namaku nahda”jawabku sambil tersenyum
“ngomong-ngomong kamu kelas berapa yu????”yana pengen tahu
“aku kelas 6 A”wahyu menjawab dengan suara yg halus
“kalau gitu sama dong kayak kita”kataku
Nggak kerasa udah pukul 7.kita bertiga pun pergi ke kelas sama-sama.Ditengah perjalanan ke kelas,yana kembali tanya sama wahyu.
“wahyu,kamu itu pindahan dari mana sih???”tanya yana cerewet
“aku pindahan dari yogya,dulu aku tinggal di yogya,tapi sekarang di sini karna ayahku ditugasin di sini”jawab wahyu ramah
“o…gitu ya….???”yana si cerewet
Kita bertiga sudah sampai di kelas.
“anak-anak,kalian kedatangan teman baru pindahan dari yogya,namanya wahyu,
Wahyu perkenalkan diri kamu ke teman-teman”jelas guruku
“ hai temen-temen,namaku wahyu,aku pindahan dari yogya,aku harap kalian bisa nerima aku sebagai teman kalian”wahyu memeperkenalkan diri
“hai juga wahyu,kita bakal nerima kamu sebagai temen kita kok,ya nggak temen-temen????”sahutku
“iya dong….”semuanya kompak.
@@@@@@@@@@

Ujian nasionalpun sudah selesai.aku dan temen-temen tinggal nunggu hasilnya 2 minggu yg akan datang.menunggu hasil UN kita,kita nggak ada pelajaran alias jam bebas.
“enaknya ngapain nih”tanyaku ke temen-temen
“kita tanding sepak bola aja yuk,berani nggak”wahyu manantang
“ok,siapa takut”jawabku
“tim cowok 6 a dan 6 b lawan cewek 6a dan 6 b ok???”jelas wahyu
“ok…..”timku kompak
Pertandinganpun berjalan.belum sampai selesai,aku tertabrak cowok kelas 6 b.
“aduh…”aku kesakitan
“maaf…..mana yg sakit???aku bawa kamu ke UKS ya????”kta cowok itu
“gak usah….”jawabku
“tapi luka kamu perlu diobati”
“aku nggak papa kok…”
“kalau kamu nggak mau ke UKS,mendingan kamu istirahat di kelas atau di tempat teduh aja…”cowok itu perhatian sama aku
“makasih ya….”
Aku berusaha berdiri dan ternyata aku nggak kuat berdiri
“aduh……”aku kesakitan
“kalau kamu nggak kuat,ayo aku bantu…..”
“makasih ya…”
“ayo aku bantu”
Lalu cowok itu memegang tanganku dan membantu aku jalan.seampainya di bawah pohon,cowok itu nemenin aku duduk di sana.
“oh…ya….ngomong-ngomong nama kamu siapa????”tanya cowok itu
“namaku nahda,kalau kamu siapa????…..”
“namaku rian”dia jawab sambil berjabatan tangan
Akhirnya aku dan dia menjadi temen.dia selalu ngerti tentang perasaanku.tapi pertemananku sama dia,nggak akan menggantikan yana dan wahyu sabagai sahabatku.
Nggak kerasa hari ini pengumuman kelulusanku n temen**.Jantungku deg** gan waktu guruku mau bacain hasil kelulusanku n temen**.Tapi salah satu temenku ada yg punya usul.
“eh….temen**….aku punya usul…biar kita nggak tegang,mendingan kita semua saling pegangan tangan erat**…..setuju nggak…????”
“ok….setuju….”aku n temen** kompak.
Aku n temen** saling pegangan tangan erat**…N sekarang tiba waktunya guruku membacakan hasilnya.
“ok anak**,sekarang ibu di sini mau membacakan hasil ujian nasional kalian.Dan hasilnya adalah…..”
Aku n temen**deg** gan….kita pegangan tangan semakin erat….
“kalian semua lulus….”
Aku n semua temen**ku saling berpelukan.Kita semua bersyukur banget…..
@@@@@@@@@@

Paginya…..
Aku n temen** ngada’in perpisahan.Waktu perpisahan kita semua berpelukan.Jauh hari sebelum kita lulus,kita udah nyipta’in sebuah lagu,puisi,n film.Itu semua karya dari kita sendiri.
Waktu perpisahan,yg nyanyi’in lagu aku,yana,wahyu,n rian.Lagu itu berjudul “SAHABATKU”.Cipta’anku n temen**.Kita berempat nyanyi sambil nangis,hati kita tersentuh baget kalo nyanyi’in lagu itu.
Yg baca’in puisi si Nia.Puisi yg dibacakan berjudul “JANGAN LUPAKAN AKU”.Karyaku,tapi temen**ku juga bantu aku.Semua orang yg ada di situ meneteskan air mata,sampai** guruku juga ikut meneteskan air mata.
Dan yg terakhir pemutaran film kita.Yg kita beri judul “SAHABAT SELAMANYA”.Ceritanya tentang persahabatan kita selama ini.Dari awal sampai akhir kita nangis,tapi bukan nangis karna ada masalah.Tapi nangis karna bahagia n sedih.Bahagia karna selama ini kita selalu bersama dalam keadaan senang maupun susah.Sedih karna kita nggak satu sekolah lagi,jadi jarang ketemu.
@@@@@@@@@@

Nggak kerasa acara perpisahan itu udah selesai.Setelah acara itu,aku n temen** janjian buat pergi ke SD.Kita semua mau pamit n minta do’a restu dari guru** di SD kita.
“bu,pak,maafin semua kesalahan kita selama ini ya.Selama ini kita udah nyusahin bapak n ibu guru semua.Kita selalu bandel.Kita mau pamit sama bpk n ibu guru,kami juga minta do’a restunya untuk melanjutkan sekolah ke sekolah pilihan kami” kataku sebagai perwakilan dari temen**ku
“ea anak**…..ibu n bpk guru sudah memaafkan kalian.Do’a restu bpk n ibu guru selalu menyertai kalian.Bpk n ibu guru berpesan pada kalian “ raihlah cita** kalian setinggi langit,jangan pernah menyerah,tetaplah bersemangat demi menggapi cita** kalian ”.Ingat pesan dari bapak n ibu guru.”perwakilan dari guruku.
“ia pak,,bu….kami semua akan selalu mangingat pesan bapak n ibu guru.Kami semua pamit”
“ia nak….jangan pernah lupakan ibu n bapak guru ya”
“kami semua nggak akan melupakan bpk n ibu guru”
Lalu,kami semua bersalaman dengan bpk n ibu guru.Kami semua menangis terharu.
@@@@@@@@@@

Setelah pamitan sama guru** SD,kita ke rumah si Rian.Kita semua menikamati masa** yg indah ini dengan rasa senang.
“eh…temen**…. besok setelah kita masuk ke sekolah baru kita masing** kira** kita bisa kayak gini lagi nggak ya???”tanya si Dewi.
“ea harus bisa donk….gimanapun juga,kita kan FRIEND 4 EVER….jadi kita harus tetep kumpul bareng kayak gini donk….”jawab yana dengan lantang.
“aku setuju…..persahabatan kita tu nggak boleh putus….kita harus tetep bersahabat selamanya….walaupun kita nggak satu sekolah lagi”sahut si Wahyu.
“bener banget….eeeemmm….gimana kalau setiap kita liburan,kita kumpul bareng…..setuju nggak????”aku usul.
“setuju banget…..”jawab temen**ku kompak.
@@@@@@@@@@

Kita semua sekolah di sekolah kita masing**……
“hallo Dut…..”kataku
“hallo juga Ada”jawab wahyu
“kamu lagi ngapain nih,aku nggak ganggu kan???”
“nggk koq…..kamu nggak ganggu….lagian aku lagi nggak sibuk….ada apa kamu nelvon aku????”
“aku cuman mau tanya sama kamu…….”
“tanya apa???”
“besok kan malem minggu,kamu ada waktu buat kumpul bareng nggak????”
“pasti ada donk…..apa sih yg nggak buat temen**ku yg tersayang…..”
“ok, kalo gitu…..besok malem minggu kamu ke rumahku dulu,baru ke rumah si Rian…..ok…..”
“emangnya temen** yg laen udah pada tau????”
“ea udah donk……besok kalo kamu mau ke rumah Rian,aku boncengan sama kamu ya????boleh kan???”
“ea boleh donk…..emangnya besok jam berapa????”
“tadi katanya si Rian sih jam delapan…..”
“oooowwww…..kalo gitu besok aku ke rumahmu jam setengah delapan…..kamu harus udah siap….ok……”
“wokeh…..”
“eh…..udah dulu ya….”
“ea sob….”
“sampai ketemu besok……da…..”
“da…….”
@@@@@@@@@@

Malem minggu (07.00)…..
Aku siap** buat ke rumah si Rian.
Nggak lama kemudian sahabatku Wahyu datang ke rumahku
“Ada….”dia manggil aku (panggilan akrab)
“ea Dut……(panggilan akrabku ke wahyu)”
“cepet donk……”
“ea**…..”
Aku udah keluar rumah…..
“lama banget cieh kamu Ada……”
“ea maap…..”
“ea udah….cepet naik….ntar telat lagi….”
“ea** Dut…..”
Aku dan wahyu udah sampe’ di depan rumah Rian……dan ketemu sama mamah si Rian,,,,
“malem tante…..Rian nya ada????”tanya si Wahyu
“malem….Rian ada di dalem koq…..silahkan masuk….”
“trima kasih tante…..”
Nggak lama kemudian Rian datang….
“eh….ian…..jadi nggak nih????”
“jadi donk….rencananya aku mau bawa kalian semua ke cafe favoritku….mau nggak….”
“ea pasti mau donk….asal gratis…..gratis kan???”kata si yana
“ea**…..gratis…..semua aku yg bayar….”
“makasih Rian…..kamu emang baik deh…..”
“ea donk…..Rian gtu…..”
@@@@@@@@@@

Setelah kita kumpul di cafe kita pulang ke rumah masing**……
Aku dianter sama Wahyu dan Yana dianter si Rian….
Di jalan aku n Wahyu omong** an…
“eh Ada….kira** kita besok bisa kayak gini lagi nggak ea….”
“ea harus bisa donk…..walaupun cuman 1 tahun sekali….”
“ea moga** aja ea…..”
“e’emp…..”
Nggak kersa udah sampe’ depan rumah ku…..
“thanks ea Dut…..”
“ea…sama** Ada….”
“see u next time…..”
“see u too….”
@@@@@@@@@@

Sampe’ saat ini aku dan temen**ku masih berteman baik.Dan kami selalu menjaga pertemanan kami untuk sekarang,besok,lusa dan slamanya.
Motto kita adalah :
Makan nggak makan yg penting kumpul
Kita semua berharap agar pertemanan kita bertahan selamanya.
@@@@@@@@@@

DMCA Protection on: http://www.lokerseni.web.id/2012/02/friend-4-ever-cerpen-persahabatan.html#ixzz1wWlpPDcQ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s